Selamat datang di INDONESIA One ONLINE , ingin memasang iklan dan mengirim berita hubungi Redaksi, kami menerima kiriman berita dan informasi seputar Indonesia@

Rabu, 24 Agustus 2011


Untung Rugi Melakukan Vasektomi



VASEKTOMI sudah dikenal lama sebagai salah satu kontrasepsi pada pria. Lalu, apa keuntungan dan kerugian melakukan vasektomi?

Berikut penuturan Prof Dr dr Wahyuning Ramelan SpAnd (K) dari Brawijaya Women & Children Hospital, Jakarta:

Keuntungan

- Vasektomi adalah operasi kecil yang aman, sangat efektif dan bersifat permanen.

- Baik dilakukan pada laki-laki yang memang sudah tidak ingin memiliki anak.

- Tidak perlu rutinitas menggunakan kondom setiap berhubungan seks atau pengaman lainnya baik untuk suami maupun istri.

- Vasektomi lebih murah dan lebih sedikit komplikasi dibandingkan dengan sterilisasi tuba.

- Tidak memengaruhi kemampuan seorang pria dalam menikmati hubungan seksual.

Kerugian

- Ada sedikit rasa sakit dan ketidaknyaman beberapa hari setelah operasi, tapi rasa sakit ini biasanya bisa hilang dengan konsumsi obat ringan. Juga ada rasa sedikit tidak nyaman saat buang air kecil.

- Sering kali harus melakukan kompres dengan es selama empat jam untuk mengurangi pembengkakan, pendarahan dan rasa tidak nyaman serta harus memakai celana yang dapat mendukung kantung (skrotum) selama dua hari.

- Operasi tidak efektif dengan segera. Supaya aman, pasien diharuskan memakai kondom terlebih dahulu. Untuk mengetahui sudah steril atau belum, biasanya dilakukan pemeriksaan mikroskop setelah 20-30 kali ejakulasi.

- Vasektomi tidak memberikan perlindungan terhadap infeksi seksual menular termasuk HIV.

- Penyesalan setelah vasektomi lebih besar jika pria tersebut masih berusia di bawah 25 tahun, terjadi perceraian atau ada anaknya yang meninggal.

Sementara itu Kepala Bidang YAN KB Kabupaten Gorontalo, Harly Ishak, SAg menjelaskan untuk keluhan pasien setelah di lakukan Vasektomi saat ini belum ada. Bahkan program KB lelaki ini terbilang manjur mengatasi proses terjadinya kehamilan pasangan suami istri.
Selain itu data dari  tahun 1980 hingga 2011 pengguna  Vasektomi di Kabupaten Gorontalo masih terbilang kecil. Hal tersebut bukan dikarenakan kurangnya sosialisasi akan tetapi lebih disebabkan proses alamiah masyarakat.
“Jumlah tersebut hanya berkisar ratusan saja hingga 2011, “ kata Harly Ishak.
Menurutnya, saat ini pihak terus melakukan sosialisasi akan pentingnya program KB lelaki yang digagas pemerintah.
“Untuk proses Vasektomi pihak kami mendatangkan dokter spesialis dari pusat, ini dimaksud untuk lebih mengharapkan hasil yang maksimal. Kemudian warga yang akan di Vasektomi terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatannya untuk mendukung lancarnya proses Vasektomi, “jelasnya. (Dari berbagai Sumber/ Mt)

Koveksi Segala Macam Baju

Harga bisa nego
Rincian iklan
Terima bikin: Baju, Seragam Kerja, Seragam Promosi, Seragam Olahraga dan Produk Lainnya.

Perusahaan konveksi kami spesialis melayani order dan Konveksi baju aneka jenis pakaian dengan atribut sablon/ bordir komputer spt :

Kami siap membantu anda, untuk informasi lebih lanjut, hubungi :

Indonesia One Online

Seragam Kantor Seragam Lapangan Seragam Olah Raga

Seragam SPBU Seragam Sekolah Seragam Pemda (PNS)

Seragam Security Seragam Rumah Sakit Seragam Linmas/Hansip

Kemeja Kantor Kemeja Promosi Kemeja Balap/Formula1 Kemeja Reflector Kemeja Safari Kemeja PDH Kemeja PDL Kemeja Body Fit Polo Shirt Promosi Polo Shirt Souvenir Polo Shirt Golf Polo Shirt Eksklusif Polo Shirt Racing (F1) Polo Shirt Body Fit

 
FORUM SILATURAHMI INFORMASI DAN KOMUNIKASI ANAK BANGSA:@MARI BERANTAS KORUPSI, KOLUSI DAN NEPOTISME. LAPORKAN JIKA ANDA MELIHAT TINDAKAN TERSEBUT.@INDONESIA One ONLINE GABUNGAN BERITA AKTUAL DAN FAKTUAL FORUM ANTI KORUPSI SELURUH INDONESIA @MAU PASANG IKLAN HUB : 085399620321